PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAKASSAR
ABSTRAK
Waode Nuramalia Munawan (2018). Pengaruh Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Logam Mulia Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Makassar (dibimbing oleh Ali Baba dan Susianah Mochtar).
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh dimensi Strategi Pemasaran yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, People, Process, dan Physical evidence,Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Logam Mulia Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Makassar dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap Penjualan Logam Mulia Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Makassar. Pengumpulan data menggunakan data Primer yang diperoleh dari masyarakat yang pernah dan yang sedang menggunakan jasa PT Pegadaian (Persero) Cabang Makassar dengan jumlah populasi 268 konsumen serta Sample penelitian ini diambil dari Sample Slovin yaitu sebanyak 73 responden. Hasil data kuesioner tersebut telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, dan asumsi Heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan teknik regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa semua hipotesis diterima dikarenakan Strategi Pemasaran yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, People, Process, dan Physical evidence berpengaruh signifikan terhadap Penjualan Logam Mulia Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Makassar serta harga berpengaruh dominan terhadap Penjualan Logam Mulia Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Makassar.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi, People, Process, Physical evidence, Penjualan
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
WAODE NURAMALIA MUNAWAN - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
WAODE NURAMALIA MUNAWAN . (2019).
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
WAODE NURAMALIA MUNAWAN .
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
MLA Style
WAODE NURAMALIA MUNAWAN .
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
Turabian Style
WAODE NURAMALIA MUNAWAN .
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript