PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CAFE THE COFFE BEAN AND TEA LEAF MAKASSAR


ABSTRACT
Andi Harun Falatehan, 2017. The Effect of Experiential Marketing Against The Customer Loyalty Cafe The Coffee Bean and Tea Leaf Makassar. Guided by Muh. Jusuf Radja and Ansir Launtu. Department of Marketing Management. Management study program. Makassar High School of Economics (STIEM Bongaya Makassar).
This study aims to determine the effect of Experiential Marketing dimension consisting of sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) and relate (X5) on customer loyalty (Y) partially. This study uses multiple regression analysis with a sample of 100 respondents from the number of customers who make purchasing decisions at cafe The Coffee Bean and Tea Leaf Makassar in 2016. Data analysis methods using descriptive analysis, classical assumption test, simple regression, t test and coefficient determination (R2).
The result of this research shows the regression equation Y = 1.508 + 0,474X1 + 0,205X2 + 0,292X3 + 0,267X4 - 0,029X5 + e, so it can be concluded that the sense (X1) is the variable that has the most dominant influence to customer loyalty (Y), feel (X3) has the second largest influence, act (X4) has the third largest influence and feel (X2) is the variable that has the fourth largest influence on customer loyalty (Y) while Relate is a variable that has no effect so it can be concluded that Relate (X5) has the least effect on customer loyalty (Y)
Keywords: Sense , Feel , Think, Act , Relate and Customer Loyalty

ABSTRAK
Andi Harun Falatehan, 2017. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Cafe The Coffee Bean and Tea Leaf Makassar. Dibimbing Muh. Jusuf Radja dan Ansir Launtu. Jurusan Manajemen Pemasaran. Program studi manajemen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM Bongaya Makassar).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi Experiential Marketing terdiri dari sense/ panca indera (X1), feel/ perasaan (X2), think/ pola pikir (X3), act/ perilaku (X4) dan relate/ pertalian (X5) terhadap loyalitas pelanggan (Y) secara parsial. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi berganda dengan sampel sebanyak 100 responden dari jumlah pelanggan yang melakukan keputusan pembelian di cafe The Coffee Bean and Tea Leaf Makassar pada tahun 2016. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi Y = 1,508 + 0,474X1 + 0,205X2 + 0,292X3 + 0,267X4 - 0,026X5 + e, sehingga dapat disimpulkan bahwa sense/ panca indera (X1) merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan (Y), feel/ perasaan (X3) memiliki pengaruh terbesar kedua, act/ perilaku (X4) memiliki pengaruh terbesar ketiga dan feel/ perasaan (X2) merupakan variabel yang memiliki pengaruh terbesar keempat terhadap loyalitas pelanggan (Y) sedangkan Relate/ pertalian (X5) merupakan variabel yang tidak memiliki pengaruh sehingga dapat disimpulkan bahwa Relate/ pertalian (X5) memiliki pengaruh paling kecil terhadap loyalitas pelanggan (Y)
Kata kunci : Sense/ Panca Indera , Feel/ Perasaan, Think/ Pola Pikir, Act/ Perilaku, Relate/ Pertalian dan Loyalitas Pelanggan


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang ANDI HARUN FALATEHAN - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Manuscript
Bahasa English
Penerbit STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

ANDI HARUN FALATEHAN. (2017).PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CAFE THE COFFE BEAN AND TEA LEAF MAKASSAR().Makassar:STIEM Bongaya Makassar

ANDI HARUN FALATEHAN.PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CAFE THE COFFE BEAN AND TEA LEAF MAKASSAR().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript

ANDI HARUN FALATEHAN.PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CAFE THE COFFE BEAN AND TEA LEAF MAKASSAR().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript

ANDI HARUN FALATEHAN.PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CAFE THE COFFE BEAN AND TEA LEAF MAKASSAR().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript

 



Repository STIEM Bongaya

Repository STIEM Bongaya merupakan media penyimpanan dokumen karya ilmiah berupa skripsi, tesis, dan laporan penelitian civitas akademika  STIEM Bongaya Makassar

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STIEM Bongaya Makassar
Youtube Repository STIEM Bongaya Makassar
Instagram Repository STIEM Bongaya Makassar

Alamat

PERPUSTAKAAN STIEM BONGAYA
Jl. Letjen. Pol. Mappaoddang No.28
Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Tlp: (0411) 873797 / +628124224687
Email: perpustakaan@stiem-bongaya.ac.id