PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PT. ALABAIK CABANG (CAFE SILVERHAWK MAKASSAR)
AKBAR MAHDI MAULANA - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2017
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRACT
AKBAR MAHDI MAULANA (2017). The influence location and service to consumer decision in choosing Café Silverhawk Alabaik Makassar (guided by Eli Hasmin and Rasyid Rachman)
This study aims to determine whether location and service to costumer decision in choosing Café Alabaik. Data collection using primary data obtained from the questionnaire by using simple random sampling technique. Its population is all costumer number 12.600, while the sample is 99 respondents. The results of the questionnaire have been tested for validity and reliability, also has tested the classical assumption of assumption of normality and assumptions multikolonieritasnya.
The results showed that the proposed hypothesis is accepted because it shows positive and significant hypothesis test results. This means that location and service simultaneously have a positive and significant effect on consumer decision. Partial research results, location have a positive effect on consumer decision. Service have a negative effect on consumer decision
Keywords: location, service, consumer decision
ABSTRAK
AKBAR MAHDI MAULANA (2017). Pengaruh Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih PT. Alabaik Cabang (Cafe Silverhawk Alabaik Makassar) (dibimbing oleh Eli Hasmin dan Rasyid Rachman.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih kafe alabaik. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik simple random sampling. Populasinya adalah seluruh konsumen Kafe Alabaik sejumlah 12.600, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 99 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas dan reliabilitasnya, juga telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas dan asumsi multikolonieritasnya. Metode analisis data menggunakan teknik regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan. Ini berarti bahwa lokasi dan pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen.Hasil penelitian secara parsial,lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen.Sedangkan pelayanan berpengaruh negatif terhadap keputusan konsumen
Kata kunci : lokasi, pelayanan, keputusan konsumen
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
AKBAR MAHDI MAULANA - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2017
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
AKBAR MAHDI MAULANA . (2017).
PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PT. ALABAIK CABANG (CAFE SILVERHAWK MAKASSAR) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
AKBAR MAHDI MAULANA .
PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PT. ALABAIK CABANG (CAFE SILVERHAWK MAKASSAR) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript
MLA Style
AKBAR MAHDI MAULANA .
PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PT. ALABAIK CABANG (CAFE SILVERHAWK MAKASSAR) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript
Turabian Style
AKBAR MAHDI MAULANA .
PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PT. ALABAIK CABANG (CAFE SILVERHAWK MAKASSAR) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2017.Manuscript