Detail Cantuman

PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA

PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA


ABSTRAK

A.REZA PRATAMA PUTRA (2021). Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Pajak Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa (dibimbing oleh Hisnol Jamali Dan Lusiana Kanji)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem administrasi perpajakan modern, kualitas pelayanan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Pajak Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada wajib pajak dengan menggunakan teknik incidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa berjumlah 153.608 wajib pajak orang pribadi (data tahun 2020) sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini 45 wajib pajak. Hasil data berupa uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Administrasi Perpajakan Modern diterima karena hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Sistem Administrasi Perpajakan Modern berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian pada Kualitas Pelayanan diterima karena hasil hipotesis menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan.

Kata Kunci: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kualitas Pelayanan, Motivasi Wajib Pajak.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang A. REZA PRATAMA PUTRA - Personal Name (Pengarang)
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Manuscript
Bahasa English
Penerbit STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit 2021
Tempat Terbit Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

A. REZA PRATAMA PUTRA. (2021).PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar

A. REZA PRATAMA PUTRA.PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript

A. REZA PRATAMA PUTRA.PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript

A. REZA PRATAMA PUTRA.PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript

 



Repository STIEM Bongaya

Repository STIEM Bongaya merupakan media penyimpanan dokumen karya ilmiah berupa skripsi, tesis, dan laporan penelitian civitas akademika  STIEM Bongaya Makassar

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STIEM Bongaya Makassar
Youtube Repository STIEM Bongaya Makassar
Instagram Repository STIEM Bongaya Makassar

Alamat

PERPUSTAKAAN STIEM BONGAYA
Jl. Letjen. Pol. Mappaoddang No.28
Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Tlp: (0411) 873797 / +628124224687
Email: perpustakaan@stiem-bongaya.ac.id