PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA
A. REZA PRATAMA PUTRA - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2021
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
A.REZA PRATAMA PUTRA (2021). Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kualitas Pelayanan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Pajak Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa (dibimbing oleh Hisnol Jamali Dan Lusiana Kanji)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem administrasi perpajakan modern, kualitas pelayanan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Pajak Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada wajib pajak dengan menggunakan teknik incidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa berjumlah 153.608 wajib pajak orang pribadi (data tahun 2020) sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini 45 wajib pajak. Hasil data berupa uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Administrasi Perpajakan Modern diterima karena hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Sistem Administrasi Perpajakan Modern berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian pada Kualitas Pelayanan diterima karena hasil hipotesis menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan.
Kata Kunci: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kualitas Pelayanan, Motivasi Wajib Pajak.
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
A. REZA PRATAMA PUTRA - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2021
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
A. REZA PRATAMA PUTRA . (2021).
PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
A. REZA PRATAMA PUTRA .
PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript
MLA Style
A. REZA PRATAMA PUTRA .
PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript
Turabian Style
A. REZA PRATAMA PUTRA .
PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN, PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) SUNGGUMINASA (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2021.Manuscript