PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TAKSI PADA PT BLUE BIRD TBK DI MAKASSAR
RENNY WULANDARI - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2023
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
Renny Wulandari (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Jasa Taksi Pada PT Blue Bird Tbk di Makassar (Dibimbing
oleh Dr. Hj. Salma Abdullah, S.E., M.Si. dan Ir. H. Ahmad Anto, S.E., M.Si.).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi Pengaruh
Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Taksi
pada PT Blue Bird Tbk di Makassar. Jenis penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif dengan sampel 100 Responden. Teknik pengumpulan data yang
digunakan ialah data primer yang diporeleh dari kuisioner.
Teknik analis menggunakan analisis uji intrumen berupa uji validitas dan uji
reliabilitas, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikoloniaritas dan uji
heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t) dan uji simultan
(uji f). Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS Versi 29 menunjukkan bahwa
berdasarkan uji parsial (uji t) Promosi berpengaruh positiif dan signifikan terhadap
Keputusan Penggunaan, sedangkan untuk Kualitas Pelayanan berpengaruh
negative dan tidak signifikan terhadap Keputusan Penggunaan. Serta uji simultan
(uji f) Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Penggunaan.
Kata kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penggunaan
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
RENNY WULANDARI - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2023
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
REFERENSI
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
RENNY WULANDARI . (2023).
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TAKSI PADA PT BLUE BIRD TBK DI MAKASSAR (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
RENNY WULANDARI .
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TAKSI PADA PT BLUE BIRD TBK DI MAKASSAR (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
MLA Style
RENNY WULANDARI .
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TAKSI PADA PT BLUE BIRD TBK DI MAKASSAR (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
Turabian Style
RENNY WULANDARI .
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TAKSI PADA PT BLUE BIRD TBK DI MAKASSAR (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript