Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Blue Bird Tbk di makassar
ABSTRAK
Nur Afni Cahya Dwi Suci (2023). Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Blue Bird Tbk Di Makassar
(Dibimbing oleh Muh. Akob Kadir dan Dharmawaty Djaharuddin). Penelitian ini
bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Citra Perusahaan dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Blue Bird Tbk Di
Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif dengan sampel 100 Responden. Teknik pengumpulan data
yang digunakan ialah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Teknis analisis
mengunakan analisis uji instrumen berupa uji validitas dan uji reliabilitas, uji
asumsi Klasik berupa uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji
heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi (R 2 ), uji parsial (uji t) dan uji simultan
(uji f). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif analisis regresi linear
berganda. Hasil Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS Versi 29 menujukkan
bahwa berdasarkan uji parsial (Uji t) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Sedangkan untuk Kualitas Pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Serta uji
simultan (Uji f) Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
Nur Afni Cahya Dwi Suci - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2023
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
REFERENSI
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
Nur Afni Cahya Dwi Suci . (2023).
Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Blue Bird Tbk di makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
Nur Afni Cahya Dwi Suci .
Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Blue Bird Tbk di makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
MLA Style
Nur Afni Cahya Dwi Suci .
Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Blue Bird Tbk di makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
Turabian Style
Nur Afni Cahya Dwi Suci .
Pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Blue Bird Tbk di makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript