PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)
ABSTRAK
Muh Affan Bakri Ali Ifat(201910209), Pengaruh Viral Marketing dan Brand
Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee (Studi
Kasus Mahasiswa STIEM Bongaya). Dibimbing oleh Dharmawati Djaharuddin
dan Orfyanni S. Themba.
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menguji apakah
Pengaruh Viral Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan
Pembelian melalui Aplikasi Shopee pada Mahasiswa/I STIEM Bongaya.
Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari pembagian
kuesioner melalui Google Form. kepada responden. Populasinya adalah
Mahasisawa/i aktif STIEM Bongaya Jurusan Manajemen berjumlah 3293 orang.
Menentukan data sampel menggunakan rumus slovin yang hasilnya berjumlah
65 sampel penelitian yang terdiri dari Mahasiswa aktif STIEM Bongaya Jurusan
Manajemen semester 2 hingga semester 8. Hasil data variabel penelitian telah
diuji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik (terdiri dari uji normalitas,
multikolineritas, dan heteroskedastisitas), uji metode analisis (berupa analisis
statistic deskriptif dan analisis inferensial), dan uji hipotesis ( uji t dan uji r2). Data
dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dan Brand Ambassador berpengaruh
positif dan signifikan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Ambassador,Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2023
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
REFERENSI
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT . (2023).
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT .
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
MLA Style
MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT .
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
Turabian Style
MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT .
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript