Detail Cantuman

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)


ABSTRAK

Muh Affan Bakri Ali Ifat(201910209), Pengaruh Viral Marketing dan Brand
Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee (Studi
Kasus Mahasiswa STIEM Bongaya). Dibimbing oleh Dharmawati Djaharuddin
dan Orfyanni S. Themba.
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menguji apakah
Pengaruh Viral Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan
Pembelian melalui Aplikasi Shopee pada Mahasiswa/I STIEM Bongaya.
Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari pembagian
kuesioner melalui Google Form. kepada responden. Populasinya adalah
Mahasisawa/i aktif STIEM Bongaya Jurusan Manajemen berjumlah 3293 orang.
Menentukan data sampel menggunakan rumus slovin yang hasilnya berjumlah
65 sampel penelitian yang terdiri dari Mahasiswa aktif STIEM Bongaya Jurusan
Manajemen semester 2 hingga semester 8. Hasil data variabel penelitian telah
diuji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik (terdiri dari uji normalitas,
multikolineritas, dan heteroskedastisitas), uji metode analisis (berupa analisis
statistic deskriptif dan analisis inferensial), dan uji hipotesis ( uji t dan uji r2). Data
dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dan Brand Ambassador berpengaruh
positif dan signifikan keputusan pembelian.

Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Ambassador,Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT - Personal Name (Pengarang)
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Manuscript
Bahasa English
Penerbit STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Makassar
Deskripsi Fisik REFERENSI
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT. (2023).PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar

MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT.PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript

MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT.PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript

MUH AFFAN BAKRI ALI IFAT.PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA)(Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript

 



Repository STIEM Bongaya

Repository STIEM Bongaya merupakan media penyimpanan dokumen karya ilmiah berupa skripsi, tesis, dan laporan penelitian civitas akademika  STIEM Bongaya Makassar

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STIEM Bongaya Makassar
Youtube Repository STIEM Bongaya Makassar
Instagram Repository STIEM Bongaya Makassar

Alamat

PERPUSTAKAAN STIEM BONGAYA
Jl. Letjen. Pol. Mappaoddang No.28
Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Tlp: (0411) 873797 / +628124224687
Email: perpustakaan@stiem-bongaya.ac.id