Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri ( Persero ), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar
ABSTRAK
2
MUHAMMAD FADEL MIFTAHULHAQ B. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan dan
Citra Bank terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk.
Cabang Slamet Riyadi Makassar (dibimbing oleh Hj. Salma Abdullah dan Orfyanny
S. Themba).
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan dan citra bank terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Mandiri
(Persero), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar.
Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari pengisian
kuesioner dengan menggunakan teknik sampel random. Sampel yang digunakan
dan dapat diolah berjumlah 60 atau 69% kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t dan uji koefisien
determinasi (R²) yang pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah, citra bank berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas nasabah dan variabel kualitas layanan yang dominan
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hal ini berarti ketika kualitas layanan dan
citra bank tinggi maka loyalitas nasabah akan meningkat.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Bank dan Loyalitas Nasabah
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
Muhammad Fadel Miftahulhaq Bahri - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2023
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
REFERENSI
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
Muhammad Fadel Miftahulhaq Bahri . (2023).
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri ( Persero ), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
Muhammad Fadel Miftahulhaq Bahri .
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri ( Persero ), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
MLA Style
Muhammad Fadel Miftahulhaq Bahri .
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri ( Persero ), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
Turabian Style
Muhammad Fadel Miftahulhaq Bahri .
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri ( Persero ), Tbk. Cabang Slamet Riyadi Makassar (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript