Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian online di shopee ( studi kasus kampus stiem bongaya Makassar)
Sabaruddin - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2023
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
Sabaruddin, Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan
pembelian online di shopee ( studi kasus kampus STIEM BONGAYA ) Makassar,
( dibawah bimbingan Muh. Akob Kadir dan Bungatang tahir )
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image
terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand awareness terhadap keputusan
pembelian serta pengaruh brand image dan brand awareness secara simultan
terhadap keputusan pembelian.
Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari para mahasiswa
STIEM Bongaya Jurusan Manajemen Angkatan 2019 yang menggunakan aplikasi
shopee dimana pengambilan sampel menggunakan rumus slovin setelah
melakukan perhitungan menetapkan sampel sebanyak 87 responden. Hasil
kuesioner tersebut telah diuji validitas dan realibiltasnya, juga diuji asumsi klasik
berupa asumsi Normalitas, Asumsi Multikoloneritas, dan Heteroskedastisitas.
Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan
dibantu oleh program SPSS 25 (Statistical Program For Social Science).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan brand
image dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian sehingga semua hipotesis yang diajukan diterima.
Kata kunci : Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
Sabaruddin - Personal Name (Pengarang)
Edisi
Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2023
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
REFERENSI
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
Sabaruddin . (2023).
Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian online di shopee ( studi kasus kampus stiem bongaya Makassar) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
Sabaruddin .
Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian online di shopee ( studi kasus kampus stiem bongaya Makassar) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
MLA Style
Sabaruddin .
Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian online di shopee ( studi kasus kampus stiem bongaya Makassar) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript
Turabian Style
Sabaruddin .
Pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian online di shopee ( studi kasus kampus stiem bongaya Makassar) (Publish).Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2023.Manuscript