PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. TELKOM REGIONAL VII MAKASSAR(STUDI PADA PRODUK INDHOME)
ABSTRAK
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE (2017). Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi
Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Pada PT.Telkom Regional VII Makassar (Dibimbing
Oleh Ansir Launtu Dan Dharmawaty Djahruddin).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk menguji dan menganalisis
pengaruh Inovasi Produk IndiHome terhadap Kinerja Pemasaran pada PT.Telkom Regional
VII Makassar, (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar IndiHome
terhadap Kinerja Pemasaran pada PT.Telkom Regional VII Makassar.
Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan
sebagai sampel penelitian. Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relative kecil. Istilah
lain dari sampling jenuh adalah sensus. Dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian
ini yaitu 43 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas dan reliabilitasnya, juga
telah diujiasumsi klasik berupa asumsi normalitas. Metode analisis data menggunakan
teknik regresi linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Inovasi Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran
sebagaimana ditunjukkan nilai t-hitung lebih kecil daripada nilai t-tabel, hal ini membuktikan
bahwa peran Inovasi Produk dalam perusahaan tidak memberikan kontribusi bagi Kinerja
Pemasaran pada PT.Telkom Regional VII Makassar, (2) Hasil dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa Orientasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja
Pemasaran sebagaimana ditunjukkan nilai t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel, yang
membuktikan bahwa Orientasi Pasar yang ada dalam PT.Telkom Regional VII Makassar
selama ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan Kinerja Pemasaran.
Kata kunci : Inovasi Produk, Orientasi Pasar dan Kinerja Pemasaran.
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2018
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE . (2018).
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. TELKOM REGIONAL VII MAKASSAR(STUDI PADA PRODUK INDHOME) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE .
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. TELKOM REGIONAL VII MAKASSAR(STUDI PADA PRODUK INDHOME) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
MLA Style
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE .
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. TELKOM REGIONAL VII MAKASSAR(STUDI PADA PRODUK INDHOME) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
Turabian Style
NOVELIA FRISCHILIA HUWAE .
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ORENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. TELKOM REGIONAL VII MAKASSAR(STUDI PADA PRODUK INDHOME) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript