PENGARUH KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-CONNERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA
ABSTRAK
Alvionita Sari Evalianto. Pengaruh Kepercayaan Menggunakan E-commerce Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Lazada (Studi Pada Mahasiswa STIEM Bongaya). Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan menggunakan e-commerce terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi STIEM Bongaya jurusan Manajemen pengguna situs Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode incidental sampling dengan kriteria mahasiswa STIEM Bongaya yang pernah melakukan pembelian secara online pada situs Lazada. Sampel berjumlah 97 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 4,292 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.496
Kata kunci: kepercayaan menggunakan e-commerce, keputusan pembelian online.
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
ALVIONITA SARI EVALIANTO - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
ALVIONITA SARI EVALIANTO . (2019).
PENGARUH KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-CONNERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
ALVIONITA SARI EVALIANTO .
PENGARUH KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-CONNERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
MLA Style
ALVIONITA SARI EVALIANTO .
PENGARUH KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-CONNERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
Turabian Style
ALVIONITA SARI EVALIANTO .
PENGARUH KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN E-CONNERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript