PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR
MUH. ALIF MUSYANNIF - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2018
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
MUHAMMAD ALIF MUSYANNIF (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip
Sumoharjo Makassar (dibimbing oleh Alimuddin Hadji dan Dharmawati
Djaharuddin).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Hadji Kalla
cabang Urip Sumoharjo Makassar.Pengumpulan data menggunakan data primer
yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik accidental
sampling.Populasinya adalah seluruh pelanggan PT. Hadji Kalla Cabang Urip
Sumoharjo Makassar yang datang pada tahun 2017 sebanyak 31.971 pelanggan,
sedangkan sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Hasil kuesioner tersebut
telah diuji validitas dan reliabilitasnya, juga telah diuji asumsiklasik berupa asumsi
normalitas, asumsi multikoleniaritas dan asumsi heterokedastisitasnya.Metode
analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwahi potesis yang diajukan diterima karena
menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan.Ini berarti bahwa kualitas
produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci :Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
MUH. ALIF MUSYANNIF - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2018
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
MUH. ALIF MUSYANNIF . (2018).
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
MUH. ALIF MUSYANNIF .
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
MLA Style
MUH. ALIF MUSYANNIF .
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
Turabian Style
MUH. ALIF MUSYANNIF .
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript