PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MATTOANGIN
LISDAYANI - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2018
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
LISDAYANI (2018). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan terhadap
Loyalitas Nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk. Kantor Cabang
Mattoangin (dibimbing oleh Dra. Sitti Masyita, M.si dan Drs. Arifin Idrus, B.Ac,
M.M).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan dan kualitas
layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Negara
Indonesia Tbk. Kantor Cabang Mattoangin. Pengumpulan data menggunakan data
primer yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik Purposive
Sampling. Populasinya adalah Nasabah yang menabung di PT. Bank Negara
Indonesia Tbk. Kantor Cabang Mattoangin, sedangkan sampel yang diambil
berjumlah 60 responden. Hasil tersebut telah diuji validitas dan reliabilitasnya, juga
telah diuji asumsi klasik berupa asumsi multikolonearitas, asumsi normalitas, dan
asumsi heterokedastisitasnya, dan juga diuji hipotesis berupa uji F, uji t dan uji
koefisien determinasi (R2). Metode analisis data menggunakan teknik regresi
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis variabel kepercayaan yang
diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan
signifikan, sedangkan hipotesis variabel kualitas layanan di tolak karena
menunjukkan hasil uji hipotesis yang tidak signifikan. Ini berarti bahwa
Kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah sedangkan kualitas
layanan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.
Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
LISDAYANI - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2018
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
LISDAYANI . (2018).
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MATTOANGIN ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
LISDAYANI .
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MATTOANGIN ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
MLA Style
LISDAYANI .
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MATTOANGIN ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
Turabian Style
LISDAYANI .
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MATTOANGIN ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript