FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)
NURHALISA - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2018
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
NURHALISA (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Studi pada Giant Ekspres Alauddin Makassar). (dibimbing oleh Ansir Launtu dan Dharmawaty Djaharuddin).
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Nilai Pelanggan, Daya Tarik Iklan, Kompetensi Tenaga Penjual terhadap Loyalitas Pelanggan pada Giant Ekspres Alauddin Makassar. Adapun metode pengumpulan data menggunakan data primer yang populasinya adalah konsumen yang telah membeli lebih dari 1 kali, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 70 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas dan asumsi heterokedastisitasnya. Metode analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis nilai pelanggan yang diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan. Ini berarti nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas planggan. Hasil penelitian hipotesis daya tarik iklan yang diajukan ditolak karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang berpengaruh positif dan tidak signifikan. Ini berarti bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil penelitian hipotesis kompetensi tenaga penjual yang diajukan ditolak karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang negatif dan tidak signifikan. Ini berarti bahwa kompetensi tenaga penjual berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci : Nilai Pelanggan, Daya Tarik Iklan, Komptensi Tenaga Penjual, Loyalitas Pelanggan
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
NURHALISA - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2018
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
NURHALISA . (2018).
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
NURHALISA .
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
MLA Style
NURHALISA .
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
Turabian Style
NURHALISA .
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar) ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript