FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)


ABSTRAK

NURHALISA (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Studi pada Giant Ekspres Alauddin Makassar). (dibimbing oleh Ansir Launtu dan Dharmawaty Djaharuddin).
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Nilai Pelanggan, Daya Tarik Iklan, Kompetensi Tenaga Penjual terhadap Loyalitas Pelanggan pada Giant Ekspres Alauddin Makassar. Adapun metode pengumpulan data menggunakan data primer yang populasinya adalah konsumen yang telah membeli lebih dari 1 kali, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 70 responden. Hasil kuesioner tersebut telah diuji validitas dan asumsi heterokedastisitasnya. Metode analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis nilai pelanggan yang diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan. Ini berarti nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas planggan. Hasil penelitian hipotesis daya tarik iklan yang diajukan ditolak karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang berpengaruh positif dan tidak signifikan. Ini berarti bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil penelitian hipotesis kompetensi tenaga penjual yang diajukan ditolak karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang negatif dan tidak signifikan. Ini berarti bahwa kompetensi tenaga penjual berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci : Nilai Pelanggan, Daya Tarik Iklan, Komptensi Tenaga Penjual, Loyalitas Pelanggan


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang NURHALISA - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Manuscript
Bahasa English
Penerbit STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

NURHALISA. (2018).FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)().Makassar:STIEM Bongaya Makassar

NURHALISA.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript

NURHALISA.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript

NURHALISA.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Giant Ekspres Alauddin Makassar)().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript

 



Repository STIEM Bongaya

Repository STIEM Bongaya merupakan media penyimpanan dokumen karya ilmiah berupa skripsi, tesis, dan laporan penelitian civitas akademika  STIEM Bongaya Makassar

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STIEM Bongaya Makassar
Youtube Repository STIEM Bongaya Makassar
Instagram Repository STIEM Bongaya Makassar

Alamat

PERPUSTAKAAN STIEM BONGAYA
Jl. Letjen. Pol. Mappaoddang No.28
Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Tlp: (0411) 873797 / +628124224687
Email: perpustakaan@stiem-bongaya.ac.id