PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA
ABSTRAK
Aswan, 2018. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Studi pada Mahasiswa. Dibimbing Ansir Launtu dan Bungatang. Jurusan Manajemen Pemasaran. Program studi Manajemen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM Bongaya Makassar).
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi berganda dengan sampel sebanyak 91 responden yang merupakan mahasiswa STIEM Bongaya yang melakukan keputusan pembelian secara online. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan (X1), kemudahan (X2) dan kualitas informasi (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Studi pada Mahasiswa. Pada analisis koefisien regresi berganda kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi memiliki nilai koefisien yang positif artinya semakin baik tingkat kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi maka semakin baik pula keputusan pembelian.
Kata kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
MUHAMMAD ASWAN DARMAWAN - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2018
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
MUHAMMAD ASWAN DARMAWAN . (2018).
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
MUHAMMAD ASWAN DARMAWAN .
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
MLA Style
MUHAMMAD ASWAN DARMAWAN .
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript
Turabian Style
MUHAMMAD ASWAN DARMAWAN .
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE STUDI PADA MAHASISWA STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2018.Manuscript