PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MANASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA
SRI WAHYUNI - Personal Name (Pengarang)
Manuscript
English
2019
Makassar : STIEM Bongaya Makassar
ABSTRAK
Sriwahyuni (2018), “Pengaruh Kualitas Pelayanan Akademik dan Non Akademik
Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Manajemen STIEM Bongaya”
(dibimbing oleh Dra. Sitti Masyita, M.Si dan Hj. Susianah Mokhtar, SE. MM.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
akademk dan non akademik berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa program
studi manajemen STIEM Bongaya. Pengumpulan data menggunakan data primer
yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik Random Sampling.
Populasinya adalah mahasiswa STIEM Bongaya. Sampel berjumlah 97
responden. Hasil pengujian hipotesis juga menggunakan analisis regresi linear
berganda yaitu, uji t, uji F dan Analisis determinasi R2 melalui program SPSS Versi
21.0 membuktikan bahwa 1) kualitas pelayanan akademik berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, 2) kualitas pelayanan non akademik
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, 3) kualitas
pelayanan akademik dan non akademik secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, 4) perubahan dari kepuasan mahasiswa
yang dapat dijelaskan dari variasi partisispasi kualitas pelayanan akademik dan
non akademik secara bersama-sama (simultan) sebesar 67,4% dan tidak diamati
oleh peneliti sebesar 32,6% yang tidak dapat dijelaskan tetapi bisa dijelaskan oleh
fakta-fakta lain.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan Akademik, Kualitas Pelayanan Non Akademik,
Kepuasan Mahasiswa.
Detail Information
Bagian
Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang
SRI WAHYUNI - Personal Name (Pengarang)
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Manuscript
Bahasa
English
Penerbit
STIEM Bongaya Makassar
Tahun Terbit
2019
Tempat Terbit
Makassar
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Citation
APA Style
SRI WAHYUNI . (2019).
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MANASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar
Chicago Style
SRI WAHYUNI .
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MANASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
MLA Style
SRI WAHYUNI .
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MANASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript
Turabian Style
SRI WAHYUNI .
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MANASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN STIEM BONGAYA ().Makassar:STIEM Bongaya Makassar,2019.Manuscript